ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon


Kebutuhan akan koneksi internet saat ini sudah terbilang cukup tinggi. Hampir dari semua kalangan membutuhkan internet untuk kelangsungan hidup mereka. Hingga saat ini, sudah banyak produk mobile bermunculan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mulai dari smartphone, notebook, hingga tablet.

Khusus untuk tablet, kontivitas yang digunakan kebanyakan masih menggunakan platform Wi-Fi. Padahal, seperti yang kita ketahui, jangkauan Wi-Fi di Indonesia belum begitu luas, sehingga pengguna tidak dapat leluasa terkoneksi dengan internet saat dibutuhkan.

Untuk menanggapi kebutuhan pengguna tersebut, beberapa vendor membuat perangkat Tablet yang dilengkapi fitur koneksi 3G untuk mengakses internet. Tidak hanya itu, kebutuhan pengguna juga meningkat, yakni menginginkan tablet yang juga dapat melakukan panggilan telepon.

Hal ini mendorong salah satu vendor ternama di dunia, ASUS, untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut. ASUS sebagai pemimpin global di era digital kini menghadirkan ASUS Fonepad, produk tablet dengan fungsi telepon.

Lalu, seperti apakah bentuk tablet ASUS Fonepad ini? Mari kita lihat sekilas dalam video berikut:

ASUS Fonepad 7

Selalu Terkoneksi Setiap Saat

Fungsi 3G yang dimiliki Fonepad, membuat penggunanya akan selalu terkoneksi untuk telepon, SMS, MMS, web browsing, streaming audio maupun video. Fitur ini membuat Fonepad bekerja layaknya sebuah smartphone.

Desain Premium

ASUS%20Fonepad%20-%20SEO%20Contest

ASUS Fonepad dibekali layar berukuran 7 Inci dan menggunakan panel IPS, yang menjadikan tablet ini punya tampilan yang tetap tajam, warna cerah meski dilihat dari berbagai sudut, hingga 178 derajat. Resolusi tinggi HD (1280×800) membuatnya sangat nyaman dan akan memberikan pengalaman multimedia yang menyenangkan. Tablet ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Titanium Gray dan Champagne Gold. Bahan metalik yang digunakan menambah kesan elegan pada tablet ini.

Desainnya yang minimalis, rapi, tanpa mengumbar banyak port atau konektor pada sekeliling body-nya terlihat pada penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card yang ada di dalam penutup belakang, bagian atas Fonepad. Penempatan tersebut semakin menegaskan desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet kelas premium.

Di bagian depan, tersedia kamera 1,2 MP. Dan kamera 3 MP auto focus di bagian belakang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.

Teknologi Intel® Atom™ Terbaru Lexington

ASUS Fonepad dibekali dengan prosesor Intel® Atom™ generasi terbaru, yaitu Lexington Z2420 berkecepatan 1.2 GHz dan memiliki fitur HyperThreading. Penggunaan prosesor ini menobatkan ASUS Fonepad sebagai tablet 7 Inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor terbaru keluaran Intel® ini. Prosesor ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah untuk penggunaan sepanjang hari.

ASUS Fonepad dibekali dengan baterai sebesar 4270 mAh membuat pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad. Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam.

Penyimpanan Data berbasis Cloud

Untuk menyimpan data, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan penyimpanan 8 atau 32 GB dan dapat diekspansi hingga 32 GB lagi lewat slot MicroSD. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh pengguna.

Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.

Tabel Spesifikasi Tablet ASUS Fonepad

Sistem Operasi Android™ 4.2
Display 7” LED Backlight WXGA (1280×800) Screen
IPS Panel
CPU Intel® Atom™ Z2420 1.2 GHz
Memori 1 GB
Storage 5 GB Life Time ASUS Webstorage Space *2
Network Standard HSPA+ UL: 5.76 Mbps / DL: 21 Mbps
3G:
WCDMA:
850/900/1900/2100
2G:
EDGE/GSM : 850/900/1800/1900
Wireless Data Network WLAN802.11 b/g/n
Bluetooth v3.0
Kamera 1.2 MP Front Camera
3 MP Rear Camera*1
Auto focus (rear) 720p Video Recording
Audio High Quality Speaker
Interface 1 x Micro USB
1 x 2-in-1 Audio Jack (Headphone / Mic-in)
1 x Micro SD Card Reader, up to 32 GB
1 x 3.5mm headphone socket
1 x Micro SIM
Sensor GPS & Glonass, G-Sensor, E-compass, Proximity, Ambient Light Sensor
Aplikasi Asus Launcher
MyLibrary
File Manager
Kindle
Zinio
SuperNote Lite
App Backup
App Locker
Baterai 9 Jam; Baterai 16Wh Li-polymer*3
Waktu Siaga 751 hours (3G)
Waktu Bicara 32.5 hours (3G)
Pilihan Warna Titanium Gray / Champagne Gold
Dimensi 196.4 x 120.1 x 10.4 mm (LxWxH)
Berat 340 g
Catatan *1 : Bervariasi tergantung SKU dan negara.
*2 : harap kunjungi www.asuswebstorage.com untuk lebih detil.
*3 : Daya tahan baterai tergantung pada penggunaan. Baterai diukur dengan memutar video beresolusi 720p secara berulang, tingkat keterangan 100nits, external microphone, WLAN/3G dinyalakan dan login ke Gmail untuk email dan updates.

sumber: http://www.asus.com/id/Tablets_Mobile/ASUS_Fonepad#specifications

Fonepad saat ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 2.499.000 untuk kapasitas 8 GB dan Rp 3.699.000 untuk kapasitas 32 GB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s