Mengenal Paste Special (bagian 3 – Akhir) | Microsoft Office Excel 2013


Asik ketemu lagi Smile with tongue out

Supaya ga terlalu lama nungguin lanjutan dari tulisan saya yang ini, https://dhanz3rd.wordpress.com/2014/11/12/mengenal-paste-special-bagian-2-microsoft-office-excel-2013/, saya buat lebih cepat tulisan ini Nyah-Nyah

Yap, ini adalah bagian ketiga atau akhir dari sekuel (uda kaya film aja Laughing out loud) tentang fitur di aplikasi Ms. Office Excel, yaitu Paste Special.

Ga usah berlama-lama, langsung simak ya.. Airplane

Semoga masih inget ya dengan isi table source yang akan jadi sample untuk disalin. Kalo uda lupa, nih saya kasih gambarnya aja ya Smile with tongue out

image_thumb1

Langsung aja, karena terakhir biar cepet selesai Rolling on the floor laughing

Salin table source yang uda dibuat dengan cara menekan tombol kombinasi keyboard Ctrl + C. Kemudian tempatkan kursor di Cell sebelah kanannya, biar bedanya keliatan.

Kali ini kita akan bahas sedikit fitur Paste Special bagian terakhir, yaitu Other Paste Options. Pada bagian ini ada 3 jenis Paste Special, yaitu Formatting, Paste Link, Picture, dan Linked Picture.

Formatting

Paste Special ini akan menghasilkan salinan berupa format cellnya saja, tanpa menyertakan formulla maupun values. Kamu bisa lihat cell yang kosong, namun jika disorot dan dilihat format numbernya, maka sudah tersedia sesuai dengan table sourcenya.

image

Paste Link

Paste Special ini menghasilkan salinan berupa link ke table source. Bisa kamu lihat dari Formulla Bar untuk setiap Cellnya, maka akan ada formulla berupa “=A1“, “=A2“, dst sesuai dengan table sourcenya.

image

Picture

Paste Special ini hanya akan menghasilkan salinan berupa gambar saja.

image

Linked Picture

Sama seperti fitur yang dijelaskan sebelumnya, Paste Special ini juga hanya akan menghasilkan salinan berupa gambar namun ada bedanya. Bedanya adalah gambar yang dihasilkan akan berubah jika value di table source diubah. Jadi, gambar akan selalu mengikuti isi dari table source.

image

Yeee….

uda beres nih sekuel dari penjelasan fitur Paste Special yang ada di aplikasi Ms. Office Excel. Silahkan dicoba semua, semoga bisa bermanfaat untuk pekerjaan teman-teman Nerd smile.

Sampai jumpa lagi di tulisan-tulisan saya selanjutnya Winking smile

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s