Cara Mengatasi USB Power Consumption Error Saat Menggunakan Fitur USB On-the-Go pada Perangkat Android

Sudah tahukan teman-teman tentang fitur USB On The GO di smartphone?

Ya, fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan perangkat smartphone kalian dapat membaca sebuah perangkat Flash Drive secara langsung melalui port micro USB yang ada pada perangkat smartphone kalian. Yang akan kita bahas di sini adalah smartphone Android ya Open-mouthed smile Fitur ini tidak dimiliki oleh semua perangkat Android. Kita perlu mengetahui spesifikasi dari perangkat yang kita miliki, apakah memiliki fitur ini atau tidak.

Cara menghubungkannya bisa dengan OTG Cable, atau dengan perangkat Flash Drive yang sudah mempunyai interface micro USB. Kebetulan, saya punya keduanya. Mari kita lihat sebagai contoh.

Continue reading

Advertisements

Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Android Kamu | Bagian 3

Selamat pagi lagi gais Open-mouthed smile

Sekarang saatnya versi akhir dari sekuel tulisan saya tentang aplikasi yang wajib ada di Android kamu (versi penulis). Yang belum baca, atau yang lupa tulisan saya sebelumnya, ini saya kasih linknya lagi:

Di bagian terakhir ini, bakal lumayan banyak list aplikasi yg saya kasih dr beberapa kategori. Yu langsung simak aja. Be right back 

Continue reading

Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Android Kamu | Bagian 2

Selamat berjumpa kembali para netizen, pembaca setia di blog ini Hot smile

Tulisan ini merupakan kelanjutan tulisan saya sebelumnya, dimana pada tulisan sebelumnya saya memaparkan aplikasi wajib bagi kamu-kamu yang lebih suka “ngoprekAndroid. Nah, berlanjut di sini saya bakalan nyediain lagi beberapa daftar aplikasi yang menurut saya wajib ada di Android kamu. Penasaran? Mari kita simak langsung.

Continue reading

Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Android Kamu | Bagian 1

Selamat pagi menjelang siang para netizen Open-mouthed smile

ANDROID – tentunya bukan hal asing ya di telinga kita di jaman sekarang ini. Betapa tidak, hampir semua usia dan lapisan masyarakat terutama di kota-kota besar dan di beberapa daerah kecil hampir di seluruh dunia paling tidak tahu tentang ANDROID.

Yap, sistem operasi berbasis linux yang ditanam dalam sebuah smartphone ini sekarang sedang merajai dunia dengan teknologi yang ditawarkannya. Dan bahkan sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi kali ini kita ga bakal ngebahas Android lebih dalam, hanya berbagi saja sedikit hal kecil mengenai smartphone Android ini. Apa itu? Dari judulnya aja uda ketauan lah ya Smile with tongue out Ya, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai aplikasi apa saja yang wajib ada di smartphone Android kamu. Tentunya ini versi penulis ya, bukan berdasarkan survey atau apapun, hhe .

Kenapa saya mau cape-cape, rajin nulis kaya gini? Nyah-Nyah Karena berdasarkan pengalaman pribadi sih, kadang kita suka bingung saat pertama kali punya smartphone Android, pertanyaan pertama biasanya “Mau diisi aplikasi apa ya?” Rolling on the floor laughing Nah jadilah tulisan iseng ini dibuat Smile with tongue out

Perlu temen-temen ketahui dulu, klo di sini saya cuma memberikan informasi saja. Untuk cara pakai dari tiap aplikasinya, bisa langsung kunjungi saja laman di Google PlayStore.

Berikut adalah aplikasi yang wajib ada di smartphone Android kamu, dan saya membaginya ke dalam beberapa kategori dan akan dibagi juga menjadi beberapa postingan:

Mengatasi Masalah ADB Driver yang Error pada Flashtool untuk Windows 8/8.1

Met pagi Sun

Masih seputar Xperia dan Flashtool nih. Tapi kali ini khusus pengguna Windows 8/8.1 karena pada Windows versi tersebut, terdapat masalah ketika instalasi driver flashtool.

Ada ga sih, di antara pembaca di sini yang ngalamin “error device connection” sewaktu mau flashing firmware? Atau sewaktu proses rooting lewat PC?

Kenapa bisa seperti itu? Karena di Windows 8/8.1, terdapat pembatasan dalam instalasi driver yang tidak memiliki signature atau sumber yang dikenal. Oleh karena itu, sering terjadi error ini.

Ada yang uda dapet solusinya? Nice! Thumbs up Anda bisa langsung abaikan tulisan ini Laughing out loud

Bagi yang belum nemu solusinya, di sini saya kasih tau Open-mouthed smile Langsung aja yu, cekibrot! Auto

Continue reading

Cara Flashing Firmware Xperia melalui Flashtool

Hai gais High five

Masih inget janji saya sebelumnya? hhe.

Yap! Seperti janji saya tempo hari, sebagai lanjutan dari postingan sebelumnya mengenai Tools XperiFirm untuk mengunduh Firmware Xperia, kali ini akan sedikit saya jelaskan tentang cara melakukan proses instalasi firmware untuk device Xperia menggunakan tools Flashtool.

Firmwarenya uda dapet kan? Sekarang tinggal siapin Flashtoolnya. Di tulisan sebelumnya juga uda ada sih link download Flashtool, tapi biar lebih afdhol saya kasih lagi deh hhe Smile. Untuk versi yg saya gunakan pada tutorial kali ini, adalah versi 0.9.11, kamu bisa dapetin dr link berikut: https://docs.google.com/file/d/0B4GFe3mfg6eycTJnTHZLZGFnY1E/edit. Sedangkan untuk versi terbaru, yaitu versi 0.9.18 bisa kamu dapetin di situs resmi Flashtool. Ga masalah ko beda versi, caranya sama aja.

Langsung aja yuu, simak cara flashingnya.

Continue reading

XperiFirm, Firmware Downloader Tools untuk Perangkat Sony Xperia

Hai gais, semoga ga bosen ketemu lagi ya Smile with tongue out

Masih seputar Android nih, terutama untuk perangkat dari salah satu vendor smartphone, SONY. Bukan maksud promosi ya, tapi karena memang saya pke device tersebut Hot smile.

Tulisan saya ini masih berhubungan dengan tulisan-tulisan saya sebelumnya mengenai Android dan perangkat SONY, khususnya Xperia P. Dari judulnya aja uda ketauan ya, kali ini kita bakal ulas mengenai salah satu tools untuk mengunduh firmware xperia.

Mungkin beberapa pembaca di sini pernah ngalamin yg namanya susah dapetin firmware untuk xperia nya, baik itu lokal maupun global. Nah, ketika saya berjalan-jalan di dunia maya, sampailah saya di alamat situs berikut: http://www.xperiablog.net/2014/08/02/xperifirm-is-a-firmware-downloader-tool-for-xperia-devices/. Dalam artikel itu diberitahukan bahwa kita bisa gampang banget dapetin firmware buat xperia kita. Buat bikin usaha flashing juga bisa nih Open-mouthed smile, soalnya list firmwarenya banyak banget, hhehe…

Nah, karena terkadang orang-orang kita suka males baca tulisan Bahasa Inggris, makanya saya nulis ulang artikel dari situs tersebut ke dalam bahasa kita, Bahasa Indonesia Sarcastic smile. Penasaran? Yuk, kita simak Smile

Continue reading